Cara Mengolah Seafood Agar Tidak Amis

Thehok.id – Seafood sebenarnya merupakan makanan yang lezat. Namun banyak yang kurang suka karena terkesan bau amis dan ada pula yang alergi dengan seafood.

Berikut tips mengolah seafood agar tidak amis.

1. Bersihkan seafood dengan benar sebelum dimasak. Pastikan untuk membilas dengan air bersih dan mencuci bagian yang berlendir atau kotor seperti bagian tenggiri.

2. Rendam seafood dalam air jeruk nipis, jeruk lemon, atau cuka selama 15 menit. Bahan-bahan asam tersebut membantu menghilangkan bau amis pada seafood.

3. Gunakan garam secukupnya saat memasak seafood, namun jangan terlalu banyak. Garam berlebihan dapat membuat seafood terasa asin dan amis.

4. Aduk seafood dengan bahan-bahan yang bercita rasa kuat seperti bawang putih, jahe, atau cabai untuk menghilangkan bau amis.

5. Hindari memasak seafood terlalu lama. Sebaiknya masaklah seafood hanya sampai matang, namun jangan terlalu lama sehingga kandungan air pada seafood tidak hilang dan tidak terasa keras.

6. Simpan seafood dalam suhu dingin setelah dimasak. Sebaiknya, taruhlah dalam lemari pendingin agar tetap segar dan aromanya tidak berubah.

7. Beli seafood yang segar dan berkualitas baik. Sebelum membeli seafood pastikan tidak ada bau amis dan kotoran yang menempel. (*)

Komentar

News Feed