Maju Pilkada Muaro Jambi, BBS Daftar ke PPP

Muaro Jambi, Thehok.id – Usai mendapat surat tugas dari DPP PAN beberapa hari lalu, Bambang Bayu Suseno (BBS) langsung mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muaro Jambi. Ia mendaftar ke Tim Penjaringan PPP Muaro Jambi untuk maju sebagai bakal calon Bupati Muaro Jambi.

Pengambilan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke kantor DPC PPP Muaro Jambi dilakukan oleh Gun Alfonso, Tim Keluarga BBS. Ia datang bersama rombongan tim keluarga lainnya.

Usai pengambilan formulir, Gun Alfonso menyatakan, kedatangan rombongan ke DPC PPP ini dalam rangka untuk mengambil formulir pendaftaran yang dibuka tim penjaringan PPP. Karena BBS berharap PPP bisa menjadi salah satu partai pengusung BBS pada Pilkada Muaro Jambi nanti.

“Sesuai arahan partai, Pak BBS diminta untuk mencari partai pengusung lagi untuk mencukupi syarat guna maju menjadi calon Bupati Muaro Jambi. Makanya kita mendaftar ke PPP,” katanya, Rabu (15/5/2024).

Gun Alfonso juga menambahkan, BBS siap membangun komitmen dengan PPP untuk memajukan Kabupaten Muaro Jambi, jika nantinya diusung oleh PPP.

“Intinya kita siap menyatukan visi dan misi demi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Rolis MS, Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PPP Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, jika selama delapan hari pembukaan pendaftaran sudah ada enam orang kandidat yang mendaftar. Pengambilan formulir ini masih akan dibuka hingga dua hari ke depan.

“Kita masih menunggu kandidat yang ingin mendaftar ke PPP. Rencananya, mulai Sabtu nanti kita jadwalkan pengembalian formulir,” sebutnya.

Rolis juga menyebutkan, dari enam kandidat yang mendaftar itu semuanya menyatakan ingin maju menjadi bakal calon Bupati Muaro Jambi. Dua kandidat merupakan kader internal dan empat kandidat berasal dari luar partai.

Mereka yang sudah mendaftar yaitu Firmansyah dan M Wiranto yang merupakan kader internal. Kemudian ada Masnah Busro, BBS, Abun Yani dan Asnawi.

“Setelah pengembalian formulir pendaftaran, kita nantinya akan melakukan survei pada seluruh kandidat untuk menentukan arah dukungan PPP pada Pilkada Muaro Jambi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muaro Jambi saat ini memiliki lima kursi di DPRD. Sementara syarat untuk maju menjadi calon Bupati Muaro Jambi harus diusung Parpol dengan jumlah minimal 8 kursi atau 20 persen dari total kursi di DPRD Muaro Jambi.

Sebagai Kader PAN, BBS masih membutuhkan tambahan jumlah kursi untuk mencukupi syarat tersebut. Sehingga komunikasi politik terus dilakukan BBS guna menambah parpol pengusung. (lis)

Komentar