Miracle Berry, Buah Untuk Penawar Rasa

Thehok.id – Belakangan ini, ramai beredar di media sosial video orang makan ratusan cabai tanpa merasa kepedasan. Hal ini pun membuat netizen heran. Ternyata rahasianya adalah mereka memakan buah Miracle Berry yang merupakan penawar rasa pedas sebelum mereka mengkonsumsi makanannya tersebut.

Selain untuk menawar rasa pedas, buah Miracle Berry ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti berikut ini :

1. Mengubah rasa asam menjadi manis: Buah ini mengandung miraculin, senyawa yang dapat memblokir reseptor rasa asam pada lidah, sehingga membuat rasa asam menjadi manis.

2. Membantu menurunkan berat badan: Karena efek mengubah rasa asam menjadi manis, buah ini dapat membantu mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula.

3. Meningkatkan rasa manis: Buah ini dapat meningkatkan persepsi rasa manis, sehingga memungkinkan untuk mengurangi penggunaan gula dalam makanan dan minuman.

4. Potensi anti-oksidan: Buah ini mengandung beberapa senyawa anti-oksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan.

5. Membantu kontrol diabetes: Efek mengubah rasa asam menjadi manis dapat membantu pasien diabetes dalam mengontrol asupan gula.

6. Memperbaiki indera pengecapan: Buah ini dapat membantu memperbaiki fungsi pengecapan pada orang yang mengalami gangguan indera pengecapan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa efek dari buah miracle berry bersifat sementara dan penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memahami manfaat dan keamanan penggunaannya. (*)

Komentar