Kebakaran Hebat di Parit I Kuala Tungkal, 12 Ruko Hangus

Thehok.id – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebanyak 12 ruko yang terletak di kawasan pertokoan Parit I Kota Kuala Tungkal hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran di Parit I, ini terjadi pada Kamis (27/10/2022) malam, sekitar pukul 22.45 WIB. Karena kebakaran terjadi di lokasi padat, api dengan cepat menyebar.

Butuh waktu selama 4 jam bagi tim Damkar untuk memadamkan api. Sebanyak 5 unit mobil damkar pemkab Tanjabbar dikerahkan. Selain itu, ada 2 unit mobil damkar dari Yayasan Budi Luhur dan juga mobil Water Canon milik Polres Tanjabbar ikut memadamkan api.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Tanjabbar, Iswardi, kepada wartawan mengatakan, jika api yang membakar kawasan pertokoan di Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir itu cukup besar. Totalnya ada 8 unit kendaraan yang dikerahkan untuk bekerja memadamkan api.

“Dari pihak kita ada 5 armada yang dikerahkan. Begitu mendapat informasi, tim kita langsung turun. Sampai di lokasi api sudah membesar,” sebutnya, Jumat (28/10/2022).

Karena berada di daerah padat, api dengan mudah menyebar dan membakar 12 bangunan ruko yang ada di sana. Beberapa bangunan juga di rusak, untuk mencegah api terus menyebar.

Sayangnya belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja, pihak kepolisian juga diturunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu. (red)

Sumber : jambiseru.com

Komentar