oleh

BPOM AS Nyatakan Vaksin Pfizer Aman Untuk Balita

Thehok.id – Vaksin Pfizer dosis anak dinyatakan aman dan efektif bagi anak dibaah usia 5 tahun (balita). Hal ini dinyatakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA).

Menurut badan tersebut, ini adalah langkah kunci menuju keputusan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk mulai memvaksinasi balita Amerika.

FDA mengunggah analisisnya tentang vaksinasi Pfizer ini menjelang pertemuan para ahli pada Rabu untuk menentukan apakah vaksin Pfizer siap bagi 18 juta bayi, balita dan anak-anak pra sekolah di Amerika.

Baca juga : Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur Batal

Dilansir NBC News, alita merupakan satu-satunya kelompok yang belum memenuhi syarat untuk vaksinasi Covid-19 di AS.

Akhir pekan lalu, FDA juga telah mengunggah hasil analisis vaksin Moderna bagi anak di bawah usia 6 tahun.

Bila regulator obat menyetujui penggunaan salah satu atau keduanya, vaksinasi dapat dimulai sesegera mungkin pada minggu depan. Produsen juga siap mengirimkan dosis yang dipesan oleh pemerintah secara cepat.

Baca juga : Cegah Penularan PMK, Kementerian Pertanian Akan Lakukan Vaksin

Dalam uji klinis, FDA mengatakan anak-anak dapat mengembangkan antibodi tingkat tinggi, yang diharapkan dapat melindungi dari SARS-CoV-2.

Vaksin Pfizer, yang diberikan dalam tiga tahap, tampak 80 persen efektif mencegah gejala Covid-19, meski perhitungan tersebut didasarkan pada 10 kasus yang didiagnosis di antara peserta penelitian. Angka tersebut dapat berubah seiring stud Pfizer berlanjut.

Sementara dua dosis Moderna hanya membangun antibodi sekitar 40 hingga 50 persen dalam mencegah infeksi Covid-19. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed