Vaksin Meningitis Langka, Ma’ruf Amin Minta Lakukan Pengecekan Aturan

Thehok.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menginginkan ada pengecekan kembali mengenai aturan vaksin meningitis. Ia pun menyampaikan bahwa akan membicarakan ketersediaan vaksin meningitis ini kepada pihak yang terkait.

Perkataan Wapres tersebut menyusul pernyataan Kementerian Agama terkait langkanya vaksin meningitis di beberapa wilayah di Indonesia yang disebabkan, produsen yang bekerja sama tidak dapat memenuhi kebutuhan vaksin.

Sementara vaksin meningitis diperlukan sebagai syarat bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah.

“Harus jelas apakah kewajiban itu masih ada. Kalau tidak ada, tidak masalah, tapi kalau masih ada, maka kita harus mengadakan. Saya kira nanti itu kita akan bicarakan,” ujar Wapres seusai menghadiri Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga : Stok Vaksin Meningitis Langka, Ganjar Instruksikan Pendataan Calon Jamaah Umroh

Namun, Wapres menekankan perlunya upaya memenuhi vaksin meningitis bagi masyarakat. “Kita harus menyiapkan (vaksin) meningitis itu sesuai dengan kebutuhan,” kata dia.

Wapres menyebut, pentingnya masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk ibadah umrah, tidak terkecuali ketersediaan vaksin meningitis tersebut.

“Jangan sampai orang umrah terkendala oleh karena tidak ada meningitis ini. Nanti kita akan cek lagi kenapa,” imbuh dia. (red)

Sumber : suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar