Rekomendasi Game Online yang Aman dan Edukatif untuk Balita

Thehok.id – Selain bisa digunakan sebagai hiburan, game yang ada di smartphone ternyata juga bisa memberikan edukasi bagi anak khususnya balita. Ada beberapa game online yang aman dan edukatif yang bisa parents berikan kepada balita di rumah untuk memberikan edukasi.

1. ABCmouse: Game ini mengajarkan pengenalan huruf, angka, bentuk, warna, dan keterampilan dasar membaca dan menulis bagi balita.

2. Monkey Preschool Lunchbox: Game ini mengajarkan keterampilan dasar seperti memasangkan, mengenali pola, belajar langkah-langkah, dan memecahkan teka-teki.

Baca juga : Berikut Adalah Game Online yang Sedang Dminati Anak Muda Saat Ini

3. Toca Kitchen 2: Game ini memungkinkan balita untuk berperan sebagai koki, memasak makanan, dan mengenal berbagai bahan makanan.

4. Fisher-Price Laugh & Learn Shapes & Colors: Game ini membantu balita dalam mengenal berbagai bentuk dan warna melalui aktivitas menarik dan menyenangkan.

5. Lego Duplo World: Game ini memungkinkan balita untuk bermain dengan Lego Duplo, belajar mengenai berbagai objek dan situasi dalam dunia nyata.

Pastikan untuk selalu memonitor dan melibatkan anak dalam bermain game online untuk memastikan keselamatan mereka dan membatasi waktu yang dihabiskan di depan layar. (*)

Komentar