Dewan Dorong PLN Jadi Pusat PLN di Provinsi Jambi

Thehok.id – Guna memaksimalkan pelayanan PLN kepada masyarakat, anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata meminta Pemerintah Provinsi Jambi agar melakukan kordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk menjadikan PLN Jambi sebagai Pusat PLN di Provinsi Jambi. Hal ini dikatakan Ivan pada Selasa (14/6/2022).

“Kita dorong Gubernur Jambi agar melobi pusat, supaya PLN Jambi tidak lagi cabang,” ujarnya.

Hal ini karena PLN ULP 3 saat ini merupakan kantor cabang yang terpusat di Sumatera Selatan yang menyebabkan pelayanan kurang maksimal seperti sering terjadinya pemadaman listrik.

Dikatakan Ivan, beberapa waktu lalu komisi III DPRD Provinsi Jambi menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PLN ULP 3 Jambi, dimana dalam kegitan tersebut diketahui bahwa saat ini PLN ULP 3 Jambi masih menginduk dengan PLN Sumatra Selatan. Tentu hal ini dinilai menjadi salah satu kurangnya pelayanan dari PLN kepada masyarakat, sehingga Ia pun ingin mendorong agar PLN ini tak lagi menjadi cabang, melainkan terpusat di Provinsi Jambi.

“Kedepan kita dorong tidak lagi jadi cabang agar pelayanan PLN di Provinsi Jambi akan lebih maksimal,” Katanya.

Disamping itu juga, diketahui saat ini ada beberapa daerah atau desa di Provinsi Jambi yang masih belum dialiri listrik PLN. Salah satunya yakni Seperti di Kabupaten Muaro Jambi satu Desa, Marangin enam Desa dan kota Sungai Penuh satu Desa.

“PLN ULP 3 Jambi akan On The Track lah menyelesaikan itu di tahun 2023,” tukasnya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar