Gubernur Al Haris Resmikan SPKLU Pertama di Provinsi Jambi

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Provinsi Jambi, Selasa (10/1/2022). Sebelum melakukan peresmian, Gubernur Al Haris terlebih dahulu melakukan test drive mobil listrik dari rumah dinas menuju lokasi.

Dalam sambutannya, Al Haris mengatakan, saat ini pemerintah ingin mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak (BBM), sehingga munculkan gagasan menggunakan mobil listrik. Dengan adanya mobil listrik ini diharapkan dapat mengurangi beban subsidi BBM yang setiap tahunnya selalu dianggarkan pemerintah.

“Kita berharap di daerah menyiapkan semua perangkatnya, dan hari ini PLN menyiapakakn perangkat SPKLU pertama di Jambi,” kata Al Haris, di Kantor PLN UP3.

Al Haris mengungkapkan, dengan adanya mobil listrik ini maka ke depannya dapat mengurangi polusi udara. Selain itu, dirinya juga mengaku merasa nyaman menggunakan mobil listrik. Ia berkeinginan, mobil listrik ini dapat digunakan oleh masyarakat banyak.

“Kita harap ini bisa dikembangkan, kalau saudah ada perangkatnya orang akan tertarik untuk membeli. Mudahan ini bermanfaat bagi yang mengunakan kendaraan listrik,” ujarnya.

Saat melakukan test drive, Gubernur Al Haris terlihat mengemudikan mobil listrik tersebut sendiri. Ia berada di belakang kemudi dan didampingi oleh GM PLN UID S2JB. Mobil yang digunakan adalah mobil Hyundai Ioniq 5 berwarna abu-abu.

“Ini perlu untuk mengurangi polusi kedepannya, ini rasanya maknyus,” kata Al Haris saat hendak memacu mobil listrik dari rumah dinasnya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar