Miris! Sudah Empat Bulan Guru Honor di Tanjab Barat Tak Terima Gaji

Thehok.id  – Nasib guru honor di Tanjab Barat tampaknya tak mendapat perhatian dari pemerintah. Sebab sudah empat bulan guru honor tidak menerima gaji. Padahal gaji tersebut sangat diharapkan oleh mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Forum Honorer Tanjabbar, Raden Fitra, jika memang gaji guru honor sampai saat ini belum dibayarkan. Baik itu guru SD maupun guru SMP. Keadaan ini menjadi keluhan para guru honor.

“Gaji itu kan hak mereka yang sudah menjalankan kewajiban mereka untuk mengajar, akan tetapi hak mereka para guru kenapa belum dibayarkan,” katanya, Selasa (19/4/2022).

Fitra juga menyebutkan, para guru honor ini gajinya kecil, sehingga jangan ditambah lagi dengan menunda pembayaran gaji mereka. Sebab para guru honor ini sangat membutuhkan uang tersebut untuku mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Apalagi seperti sekarang. Mereka mau belikan baju anak dan istri, dan makanan untuk keperluan lebaran.  Sebagai ketua umum Forum honorer Tanjabbar saya sangat prihatin melihat keadaan seperti ini,” ungkapnya.

Fitria berharap, agar permasalahan ini segera diselesaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar. (Die)

Sumber : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar