Jelang Ramadhan, Anggota DPRD Tanjab Barat dan Diskoperindag Sidak Pasar

Tanjab Barat, Thehok.id – Jelang bulan Ramadhan, Anggota DPRD Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan melakukan sidak pasar. Sidak dilakukan pada sejumlah pasar yang ada di Kota Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari hasil sidak, diketahui jika ada sejumlah bahan pokok yang mulai mengalami kenaikan. Walaupun kenaikan yang terjadi masih kecil, yaitu antara Rp 2 ribu sampai Rp5 ribu. Namun mayoritas harga sembako masih stabil.

Syufrayogi mengatakan, memang setiap mendekati bulan ramadhan, harga beberapa sembako mengalami kenaikan dan biasanya tidak signifikan. Tapi yang terpenting menurutnya, stok sembako di pasaran masih aman.

“Ada beberapa sembako yang mulai mengalami kenaikan, namun sejauh ini masih wajar,” katanya, Jumat (10/3/2023).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Yogi itu menyebutkan, jika Pemkab Tanjab Barat saat menjelang ramadhan nanti akan menggelar operasi pasar. Ini dilakukan, guna menstabilkan harga di pasaran dan juga meringankan beban masyarakat. Karena dalam operasi pasar, sembako yang dijual akan diberi subsidi.

“”Nantinya jelang Ramadan Pemkab melalui Diskoperindag akan tetap menggelar operasi pasar, dengan tujuan operasi pasar sembako dapat meringankan beban di tengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga di pasaran,” jelas Yogi.

Dari sidak yang dilakukan Dewan dan Diskoperindag Tanjab Barat ditemukan harga yang mulai merangkak naik yaitu ayam potong sebelumnya Rp 28 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilonya. Sementara Cabe Merah, Bawang merah, Bawang putih dan telur ayam, Beras kampung, Beras Medium dan Beras Premium tak ada kenaikan harga. (die)

Komentar