Teman Bau Badan Bikin Tak Nyaman? Ini Cara Menegurnya

Thehok.id – Berteman dengan orang yang bau badan sangat tidak nyaman. Namun untuk menegur teman yang bau badan juga bisa menjadi situasi yang cukup tidak nyaman. Akan tetapi, teman yang bau badan penting untuk ditegur. Berikut adalah cara menegur teman yang bau badan:

1. Pastikan bahwa saat kamu menegur temanmu, kamu melakukannya dalam suasana yang santai dan sebaiknya secara pribadi agar tidak membuatnya merasa malu di depan orang lain.

2. Jangan mengatakan secara langsung bahwa dia bau badan. Sebagai gantinya, bisa kamu katakan “Maaf ya, aku sedang merasa sensitif dengan bau badan akhir-akhir ini. Adakah sesuatu yang mungkin dapat diubah untuk membuatnya lebih segar?”

Baca juga : Cara Menghadapi Orang Jorok

3. Pilih waktu yang tepat untuk menegurnya, misalnya saat kalian sedang dalam kesendirian dan tidak banyak aktivitas yang perlu dilakukan.

4. Berikan opsi dan saran yang bisa membuatnya lebih segar, seperti mengganti deodoran atau mencuci pakaian secara lebih teratur.

5. Jangan memperpanjang pembicaraan tentang bau badannya, cukup singkat saja dan berikan kembali fokus pada kegiatan yang sedang dilakukan.

Baca juga : Cara Ini Bisa Hindari Anak Terserang Step

6. Jangan menekan temanmu atau menyerangnya secara terus-menerus agar tidak membuatnya merasa tersinggung atau marah. Seperti proaktivitas dan peduli, namun jangan sampai merusak hubungan kalian karena masalah ini.

Ingatlah bahwa menegur teman yang bau badan bukanlah akhir dari dunia, dan dengan cukup sensitif dan pengertian, kamu dapat membantu mengatasi masalahnya dan menjaga hubungan kalian tetap baik. (*)

Komentar