Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Thehok.id – Rambut yang diwarnai memelurkan perawatan khusus agar tetap sehat. Berikut adalah beberapa tips merawat rambut yang diwarnai:

1. Gunakan produk perawatan rambut yang khusus untuk rambut yang diwarnai. Produk ini mengandung bahan yang membantu melembapkan dan melindungi rambut dari kerusakan dan hilangnya warna.

2. Hindari menggosok rambut terlalu keras saat mencuci dan mengeringkan rambut. Gunakan handuk lembut atau kain microfiber untuk menyerap kelebihan air pada rambut.

Baca juga : Tips Agar Rambut Lebih Subur

3. Hindari penggunaan alat styling yang terlalu panas seperti hair dryer, flat iron dan curling iron. Panas yang berlebihan dapat merusak kutikula rambut dan membuat warna lebih cepat fudar.

4. Gunakan sunscreen untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari, terutama jika Anda sering berada di luar ruangan.

5. Kurangi frekuensi mencuci rambut. Cuci rambut tidak terlalu sering agar warna tidak cepat pudar. Tapi jika rambut terasa berminyak, basuhlah dengan air hangat dan jangan menggunakan sampo setiap kali mencuci.

Baca juga : Aplikasi Karaoke yang Menghasilkan Cuan

6. Lakukan perawatan rambut secara teratur. Trimming atau memotong ujung rambut secara berkala dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan menghilangkan ujung rambut yang rusak.

7. Hindari perawatan rambut dengan bahan kimia yang keras seperti perm atau pengeluaran cat rambut yang terlalu sering. Proses ini dapat merusak kutikula rambut dan membuat warna lebih cepat memudar. (*)

Komentar