Hobi Paling Ekstrem di Dunia

Thehok.id – Ada banyak hobi yang bisa dianggap ekstrim, namun beberapa di antaranya yang termasuk paling ekstrim di dunia antara lain:

1. Skydiving atau terjun payung

Hobi yang memadukan adrenalina dengan keindahan pemandangan dari ketinggian udara. Memerlukan pelatihan intensif, pengalaman memadai, dan peralatan yang baik.

2. Bungee jumping atau lompat tali

Melompat dari ketinggian yang cukup tinggi sambil diikatkan tali elastis pada tubuh untuk menghindari jatuh langsung ke bawah. Meskipun peralatannya terbilang sederhana, bungee jumping tetap memberikan pengalaman yang penuh dengan adrenalin.

Baca juga : Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

3. Base jumping

Melompat dari objek tertentu, seperti gedung atau tebing, memakai wing suit dan parasut. Memerlukan pengalaman terjun payung dan olahraga ekstrim lainnya, serta mengharuskan pelatihan dan izin khusus.

4. Free climbing atau panjat bebas

Menaiki tebing atau dinding dengan tangan kosong tanpa menggunakan peralatan pengaman. Ini adalah salah satu olahraga paling berbahaya di dunia.

Baca juga : Aplikasi Karaoke yang Menghasilkan Cuan

5. Scuba diving atau menyelam

Berenang dengan menggunakan tabung oksigen dan aksesori menyelam lainnya ke kedalaman laut yang mencapai puluhan hingga ratusan meter. Meskipun tidak terlalu ekstrim, tetapi aktivitas ini memiliki tingkat risiko yang tinggi dan memerlukan banyak pelatihan dan pengalaman.

Namun, penting untuk diingat bahwa semua hobi ekstrim ini memerlukan kesiapan fisik dan mental, pelatihan intensif, peralatan yang baik dan pengawasan oleh para ahli olahraga dan profesional yang berpengalaman. (*)

Komentar