Cara Menghadapi Orang Jorok

Thehok.id – Keberadaan orang dengan kebiasaan yag jorok sangat mengganggu, selain mengganggu indera penglihatan juga mengganggu indera penciuman.

Menghadapi orang jorok bisa menjadi situasi yang tidak menyenangkan, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghadapinya:

1. Jaga jarak

Mungkin cara terbaik adalah dengan menjaga jarak dari orang jorok tersebut, jika memungkinkan jangan berinteraksi lebih dari yang diperlukan.

2. Berbicara dengan sopan

Dalam situasi yang mendesak yang memerlukan interaksi dengan orang jorok, cobalah untuk tetap berbicara dengan sopan. Jangan menunjukkan ketidaknyamanan Anda dengan tidak sopan atau mengungkapkan sikap negatif.

3. Hindari konfrontasi

Mungkin mudah untuk merespons orang jorok dengan cara yang sama, namun itu hanya akan memperburuk situasi. Tetap tenang, hindari konfrontasi dan coba untuk berbicara dengan orang tersebut dengan kedamaian.

4. Berbicara baik-baik

Cobalah untuk berbicara dengan orang jorok dengan cara yang baik-baik. Jika orang tersebut tidak menyadari kebiasaan joroknya, berkatalah dengan sopan dan perlihatkan ketidaknyamanan Anda yang sehat atas kebiasaan orang tersebut.

5. Melaporkan

Jika orang jorok tersebut merusak lingkungan atau sangat mengganggu, maka laporlah kepada pihak yang berwenang, seperti pihak keamanan atau satuan polisi terdekat. (*)

Komentar