Rumah Sakit Internasional Akan Hadir di Indonesia

Thehok.id – Indonesia akan segera punya rumah sakit internasional. Dengan begitu, kedepannya masyarakat Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.

Rumah sakit internasional ini saat ini sedang dibangun Sanur, Denpasar, Bali.

Puan Maharani menyebutkan, dengan adanya rumah sakit internasional tersebut, diharapkan tren masyarakat berobat ke luar negeri akan berubah hanya di dalam negeri saja.

“Dengan adanya Rumah Sakit Internasional Bali, nanti kita harap tren itu akan berubah sehingga masyarakat Indonesia akan lebih memilih berobat di dalam negeri daripada ke luar negeri,” kata Puan.

Baca juga : BPS Catat Ada 23,36 Juta Penduduk Miskin Indonesia : Meningkat Selama Tahun 2022

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani saat meninjau pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di KEK yang disambut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Puan mengatakan setiap tahunnya sedikitnya ada dua juta orang Indonesia yang pergi berobat ke luar negeri sehingga mengakibatkan Indonesia kehilangan potensi perputaran uang sekitar Rp 97 triliun.

Untuk itu, dia berharap tren kesehatan masyarakat Indonesia dapat berubah dengan adanya RS Internasional Bali yang pembangunannya ditujukan pula untuk mendorong wisata kesehatan berkelas internasional di Indonesia.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar