oleh

Dewan Nilai Proyek RS H Abdurrahman Sayoeti Berjalan Lambat

Thehok.id – Saat melakukan sidak ke proyek pembangunan RS H Abdurrahman Sayoeti pada Rabu (2/2/2022), tim Komisi III DPRD Kota Jambi yang dipimpin oleh Umar Faruk mendapatkan banyak temuan dan catatan dari pembangunan yang tengah dikerjakan.

Dalam sidak bersama Anggota Komisi III, Muhammad Yasir itu, tim menemukan banyaknya pekerjaan yang belum diselesaikan.

“Pembangunan dengan dana pinjaman PT SMI senilai Rp40 M tersebut, menurut kami realisasinya belum mencapai 90 persen,” kata Muhammad Yasir.

Selain itu menurutnya, jika dilihat dari depan, progres pengerjaan proyek tersebut telah mencapai 90 persesn, namun setelah dilihat dari dalam, nyatanya pengerjaannya belum mencapai 70 persen.

“Banyak pekerjaan yang belum diselesaikan, diantaranya dinding belum di plaster, tangga belum selesai, kamar mandi belum dikerjakan, dinding dan instalasi air serta listrik juga belum. Memang dilihat dari depan pekerjaan itu sudah hampir 90 persen. Setelah melakukan pengecekan, pekerjaan yang belum diselesaikan di dalam msih banyak,” katanya.

Yasir menambahkan, yang paling menjadi sorotan pihaknya adalah masalah pipanisasi. Karena plafon sudah diselesaikan, tapi pipa masih bocor dan mengakibatkan plafon lantai dua dan lantai tiga hancur kembali.

“Apabila turun hujan, maka merembes. Dari temuan ini, kami akan memanggil PUPR dan untuk meminta keterangan,” ujarnya.

Yasir berharap, nantinya setelah selesai dikerjakan proyek tersebut tidak cepat rusak.

“Perhatikan kualitas dengan waktu yang singkat ini. Catatan kami pekerjaan itu baru 70 persen, tapi kelihatan dari luar seperti sudah 90 persen. Banyak yang belum selesai seperti interior instalasi listik, dinding ruangan, kamar mandi, instalasi air. Masih banyak pekerjaan finishing yang harus segera diselesaikan,”
jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruk berharap, proyek itu bisa selesai di bulan Februari ini. (Die)

Komentar

News Feed