oleh

Sekda Sudirman : Pemprov Jambi Dukung Pengelolaan Rumah Sakit Bermutu dan Efisien

Thehok.id – Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong dan mendukung pengelolaan Rumah Sakit (RS) yang bermutu dan efisien.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman pada Seminar dan Pelantikan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) serta Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah Jambi Periode 2022-2025, Sabtu (3/9/2022), berharap agar pengurus yang baru dapat bekerja dengan baik dan bisa menjadi mitra masyarakat dan pemerintah.

“Saya yakin dan percaya pengurus yang baru, nantinya mampu membina dan merangkul baik seluruh pengurus maupun para tenaga medis dan non medis yang berkecimpung di Rumah Sakit dan akan semakin meningkatkan pelayanan Rumah Sakit terhadap pasien atau masyarakat,” lanjut Sekda.

Selain itu, Sudirman juga berharap agar para pengurus dapat terus beperan aktif dalam memajukan, memberikan sumbangsih pemikiran dan turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam penyediaan sarana dan prasarana kesehatan serta dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya pada rumah sakit.

“Saya harap pelayanan kesehatan di rumah sakit terus meningkat melalui pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS),” kata Sudirman.

Sekda mengungkapkan, SIMRS merupakan sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan, dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan mendukung program-program Pemerintah Daerah.

“Semoga SIMRS yang ada di Provinsi Jambi benar benar berjalan dengan baik sehingga kedepannya pelayanan di rumah sakit terus meningkat pula,” ungkap Sudirman.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Jambi dapat terus meningkat dan membaik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya sumber daya manusia pada pelayanan kesehatan. (die)

Komentar

News Feed