Tahun 2023, HP Ini Tak Bisa Gunakan Aplikasi Whatsapp

Thehok.id – Whatsapp selaku aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini dilaporkan merilis beberapa list hp jaduh yang sudah tidak bisa suport wa lagi.

Sejumlah ponsel keluaran lama alias jadul mulai tahun depan tidak bisa lagi digunakan untuk berkirim pesan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Adalah hal yang wajar bagi sebuah aplikasi untuk tidak lagi memberi pembaruan bagi sistem operasi lama yang sudah jarang digunakan konsumen.

Pembaruan pada aplikasi perlu dilakukan untuk mengimbangi perkembangan teknologi dan, terutama, keamanan.

Pada laman FAQ, WhatsApp menuliskan spesifikasi minimum untuk menjalankan WhatsApp adalah Android 4.1 Jelly Bean dan iOS 12.

Ponsel juga harus bisa menerima SMS atau panggilan karena WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi melalui salah satu dari dua cara itu.

Ada puluhan ponsel yang sudah tidak bisa lagi digunakan untuk berkirim pesan melalui WhatsApp mulai 31 Desember, seperti diberitakan laman GizChina dan Phone Arena.

Ponsel-ponsel itu dikeluarkan sekitar 10 tahun yang lalu sehingga teknologi yang digunakan mungkin berbeda dengan gawai keluaran terbaru.

WhatsApp sudah lagi tidak bisa digunakan pada iPhone 5 dan 5c yang pembaruan terakhir hanya bisa iOS 10.

Pada ponsel Android, WhatsApp tidak bisa digunakan pada ponsel Huawei Ascend D, Ascend D1, Ascend D2, Ascend G740, Ascend Mate, Ascend P1 dan Ascend D quad XL. Aplikasi juga tidak mendukung untuk digunakan di Lenovo A820.

Pada ponsel Samsung, WhatsApp tidak bisa untuk Galaxy Ace 2, Galaxy Core, Galaxy S2, Galaxy S3 mini, Galaxy Trend II, Galaxy Trend Lite dan Galaxy Xcover 2.

Baca selengkapnya disini

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar