Update Gempa Cianjur : 39 Orang Masih Belum Ditemukan

Thehok.id – Seluruh korban gempa bumi Cianjur yang hilang masih belum ditemukan. Hingga saat ini tercatat masih ada 39 orang korban gempa yang masih dinyatakan hilang.

Presiden Joko Widodo turun langsung ke lokasi gempa untuk memantau proses evakuasi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap tim bisa bertugas lebih maksimal dalam menemukan warga yang hilang.

“Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, setelah dua hari yang lalu, hari Selasa saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, itu yang pertama,” ujar Jokowi.

Proses evakuasi saat ini menjadi prioritas pemerintah dan tim gabungan.

Baca juga : Puluhan Ribu Warga Cianjur Terpaksa Mengungsi : Kehilangan Tempat Tinggal

“Karena seperti yang kita tahu, di sini masih ada 39 (korban) yang belum ditemukan di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini,” tuturnya.

Proses evakuasi di lapangan menemui sejumlah kendala, sehingga tidak bisa dilakukan dengan asal. Ada banyak faktor yang menghambat evakuasi.

“Karena kondisinya curam, masih hujan, masih ada gempa susulan, tanahnya labil, sehingga butuh kehati-hatian,” ucapnya.

Selain memantau proses evakuasi, Jokowi juga memastikan logistik segera tersalurkan kepada warga.

“Yang kedua saya ingin memastikan logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, semua logistik. Termasuk kekurangan tenda,” kata Jokowi.

“Tadi ada keluhan air, karena ini memang titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin memantau hal itu,” ucapnya menambahkan. (red)

Sumber : jambiseru.com

Dikutip dari artikel berjudul Data Terbaru, 39 Warga Cianjur Masih Dinyatakan Hilang: Presiden Pantau Evakuasi

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar