Pemerintah Akan Prioritaskan Suplai Gas untuk Kebutuhan Dalam negeri

Thehok.id – Suplai gas untuk kebutuhan dalam negeri akan menjadi prioritas pemerintah ke depannya. Selain itu, pemerintah juga akan memastikan operasionalnya efisien agar bisa mendapatkan gas yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan industri dalam negeri.

Keputusan tersebut diambil, dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Senin (31/7/2023) malam.

Dalam rapat terbatas tersebut, dibahas mengenai strategi besar pemerintah terkait gas bumi. Salah satunya membahas tentang suplai gas bumi.

Ditemui usai rapat, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif menyampaikan, jika pemerintah memprioritaskan suplai gas produksi dalam negeri untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri.

“Tentu saja kita harus memprioritaskan suplai gas yang kita produksi itu untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri lebih dahulu dan kemudian juga memastikan bahwa operasionalnya itu efisien sehingga kita bisa mendapatkan gas yang kompetitif untuk bisa mendukung berkembangnya industri-industri dalam negeri,” katanya.

Ditambahkannya, pemerintah akan terus berupaya untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi gas secara besar-besaran. Selain itu juga akan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di dalam negeri. Ini dilakukan, guna menjaga keberadaan suplai gas untuk industri-industri dalam negeri.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar