Warga di Pasar Rakyat Bangko Riuh Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Jambi, Thehok.id – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pasar Rakyat di Kota Bangko, Merangin pada Rabu (03/04/2024) disambut riuh oleh warga. Hal ini karena kedatangan Presiden ke Merangin merupakan hal yang langka terjadi.

Presiden dari Bandara Muara Bungo menggunakan Helikopter dan mendarat di KONI Merangin. Antusias warga atas kedatangan Presiden Jokowi ini terlihat di sepanjang jalan yang dilalui RI 1, Presiden disambut beriah masyarakat Merangin dengan melambai-lambaikan tangan ke Presiden Jokowi.

Di pasar Rakyat Merangin Presiden kembali disambut meriah masyarakat Kabupaten Merangin yang sedang berbelanja dan para pedagang yang tak henti-hentinya melempar senyum lebar kepada Presiden.

Jokowi pun manyalami para pedagang dan langsung memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin yang buka 24 jam tersebut. ‘’Senang bertemu dengan ibu-ibu dan bapak-bapak di pasar ini,’’ ujar Presiden sembari tersenyum.

Presiden kemudian memberikan bantuan kepada para pedagang berupa paket Sembako dan amplop, kepada para pedagang yang sejak pagi hari telah mendunggu kedatangan Presiden.

‘’Terimakasih Bapak Presiden, kami senang bisa bertemu dan diberi bantuan. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan selalu amanah dalam menjalankan tugas Presiden,’’ ujar Ny Fatimah, salah seorang pedagang.

Jelang pukul 11.25 WIB suasana Pasar Rakyat Merangin kian semarak, karena tidak hanya pedagang yang mendapatkan bantuan, tapi juga para masyarakat pengunjung pasar.

Masyarakat berjubel ini foto selfie dengan Presiden Jokowi yang terlihat sangat akrab dengan masyarakat Merangin. Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bingkisan berisi baju kepada masyarakat dan pedagang.

Selanjutnya Jokowi masih didampingi Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj Bupati Merangin Mukti dan sejumlah pejabat lainnya, menuju ke Gudang Bulog Merangin. Di Bulog Presiden disambut Direktur Suplay Change Buloq Suyamto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetya Adi, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Pertanian Prov Jambi dan Kanwil Buloq Jambi Ali Ahmad Majid.

Di gudang Bulog tersebut, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah kepada masyarakat. Bantuan beras yang totalnya mencapai depalan Ton itu, disambut gembira masyarakat Merangin.(die)

Komentar