Tahun 2024 Target Stunting Nasional di Bawah 14 Persen

Thehok.id – Pada tahun 2024 mendatang, pemerintah menargetkan penurunan stunting diseluruh daerah di Indonesia berada di bawah angka 14 persen.

Dikatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pemerintah memiliki target tingkat stunting secara nasional pada tahun 2024 dapat berada di bawah 14 persen. Guna mencapai target tersebut, maka harus didukung dengan anggaran yang cukup dari pemerintah.

“Dari pusat setiap tahun karena kita punya target tahun depan 2024 harus di angka 14 persen—di bawah 14 persen, jadi memang anggaran kita selalu naik, karena memang kita ingin itu,” katanya, Jumat (21/07/2023).

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol di Bengkulu

Jokowi juga menegaskan, pemerintah sangat serius dalam memperhatikan penanganan stunting ini. Karenanya, pemerintah akan selalu memantau dan mengecek penurunan stunting secara rutin guna mengendalikan tingkat stunting di setiap daerah.

“Kita cek setiap dua minggu, setiap bulan kita cek dan kelihatan siapa yang tinggi, siapa yang turun akan kelihatan, kita selalu kontrol dengan cara-cara yang seperti itu,” ungkapnya.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar