FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang Atas Tragedi Kanjuruhan

Thehok.id – Sebagai rasa simpatinya atas tragedi maut didunia sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Asosiasi sepakbola dunia FIFA mengibarkan bendera setengah tiang kepada para korban yang meninggal. Atas peristiwa ini, FIFA menyebut dunia sepakbola mengalami syok sekarang ini.

“Dunia sepak bola sedang syok menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam akun Twitter resmi FIFA @FIFAcom, Minggu (3/10/2022).

Semua anggota FIFA dunia mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda penghormatan kepada semua korban.

“Semua bendera Asosiasi & Konfederasi Anggota FIFA sekarang berkibar setengah tiang di markas besar FIFA, sebagai penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawa,”tulisnya.

Baca juga : Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Bertambah Jadi 174 Orang

Tampak dalam foto yang diunggah puluhan bendera negara anggota FIFA dikibarkan setengah tiang di pinggir lapangan sepakbola. Warganet pun meminta FIFA menghukum dunia persepakbolaan Indonesia.

“Tolong, beri sanksi berat pada federasi dan liga kami. Tim investigasi yang mereka buat tidak membuat kami nyaman,”tulis Suher.

“Tolong banned indonesia selama satu dekade,”tulis Kemal Redha.

“Dear FIFA, Please banned Indonesia & PSSI. Bukan karena tidak cinta negara/Timnas, tapi sudah muak dengan olahraga sepakbola di negeri ini,”tulis Andria.

Baca juga : PSSI Tak Prediksi Akan Terjad Kerusuhan Maut di Stadion Kanjuruhan

“Tolong pak, banned sepakbola Indonesia. 174 orang meninggal dunia di stadion Kanjuruhan malang,”tulis Khoirul.

“Maka berilah sanksi yang tegas terhadap @PSSI ,,,mereka sangat2 tidak profesional mengelola sepak bola indonesia,”tulis Akbar. (red)

Sumber : suara.com

Komentar