oleh

Pemakaman Ratu Elizabeth II Akan Disiarkan Langsung di Seluruh Inggris

Thehok.id – 125 Bioskop di Inggris akan menayangkan secara langsung prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022). Selain itu, Pemerintah setempat juga akan memasang layar lebar di taman, alun-alun dan katedral untuk acara seremonial akbar itu.

Sementara, layanan pemakaman di Westminster Abbey dan prosesi terkait di London juga akan ditayangkan langsung di televisi oleh BBC, ITV dan Sky.

“Layanan pemakaman di Westminster Abbey dan prosesi terkait di London juga akan ditayangkan langsung di televisi oleh BBC, ITV dan Sky,” kata Departemen Kebudayaan dikutip dari Reuters pada Sabtu (17/8/2022).

Diketahui Ratu Elizabeth meninggal pada 8 September lalu di usianya yang ke 96 tahun dan menjadi yang terlama memimpin Inggris. Oleh karena itu, semua keluarga kerajaan dari seluruh negeri, presiden, dan juga perdana menteri diharapkan dapat menghadiri prosesi pemakaman tersebut.

Menurut Asosiasi Sinema, masyarakat Inggris yang ingin menonton prosesi pemakaman di bioskop tidak akan dipungut biaya tetapi dengan kapasitas gedung yang terbatas.

Pemerintah juga telah mendeklarasikan pemakaman Ratu Elizabeth II sebagai hari libur nasional. Prosesi ini juga akan menjadi acara besar yang disaksikan lebih banyak penonton daripada acara lainnya, termasuk pemakaman Putri Diana pada 1997, Olimpiade London 2012, dan pernikahan kerajaan.

Sementara hingga saat ini ratusan ribu orang telah mengantre berjam-jam untuk memberikan penghormatan di peti mati sang ratu termasuk diantaranya mantan atlet sepak bola, David Beckham. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed