Gerebek Gudang Penimbun Solar, Polres Kerinci Sita Ratusan Jerigen BBM

Thehok.id – Setelah melakukan penggerebekan, Polres Kerinci menyita ratusan jerigen BBM bersubsidi jenis solar. Gudang BBM bersubsidi ini terletak di Desa Air Panas Semurup, Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci.

Penggerebekan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, Minggu pagi (4/9/2022) kemarin. Setiba di lokasi Kapolres langsung menyita dan membawa barang bukti dengan mengangkut 2 unit Mobil Dump Truk dan 1 unit mobil L 300.

Kasus penggerebekan dugaan penimbunan BBM kali ini termasuk terbesar yang pernah terjadi di wilayah hukum Polres Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan ratusan jerigen BBM Solar dan puluhan pupuk tersebut.

“Sebanyak 268 jerigen yang masing-masing berisi 30 liter dengan jumlah seluruhnya 8.040 liter, 153 jerigen kosong dan pupuk sebanyak 33 karung berhasil kita amankan dari gudang pelaku, ” ucap Kompol Mas Edy.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Gedung DPRD Jambi Tolak Kenaikan BBM

Dikatakan lebih lanjut oleh Kompol Mas Edy bahwa di gudang tersebut turut ditemukan juga ribuan rokok tanpa cukai ±55rb pcs.

“Saat dilakukan penggerebekan ditemukan dua tersangka MK dan KI yang merupakan karyawan gudang tersebut, kedua tersangka beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Kerinci dan untuk pemilik gudang sedang ditelusuri keberadaanya,” sebut Kompol Mas Edy. (red)

Sumber : pariwarajambi.com

Komentar