oleh

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Gedung DPRD Jambi Tolak Kenaikan BBM

Thehok.id – Ratusan Mahasiswa gelar unjuk rasa tolak kenakan harga BBM di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (5/9/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN STS Jambi ini menuntut untuk bertemu dengan pimpinan DPRD Provinsi Jambi secara langsung, dan menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka secara tatap muka.

Ratusan Mahasiswa tersebut sempat terlibat aksi dorong dengan aparat kepolisian, hal itu disebabkan keinginan Mahasiswa yang ingin masuk ke dalam Gedung DPRD Provinsi Jambi, untuk bertemu para wakil rakyatnya.

Koordinator umum aksi, Adiansyah mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan DEMA UIN STS Jambi hari ini bertujuan untuk menyampaikan tuntutan terhadap dua hal yakni, aksi nyata penanganan Inflasi dan penolakan mereka terhadap kenaikan tarif BBM yang ditetapkan Pemerintah beberapa hari yang lalu.

“Disini kami menuntut dua hal, yang pertamaa kami menuntut aksi (nyata, red) penanganan inflasi di Jambi, dimana Inflasi nya tertinggi di kancah Nasional,” ujarnya.

“Kedua, dengan aksi ini kami menolak, dan mengecam dengan keras kenaikan harga BBM yang melonjak sangat tinggi, dari 7650 sampai 10 ribu,” tegas Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengatakan bahwa aksi mereka tersebut murni merupakan gerakan dari Mahasiswa UIN STS Jambi yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan tidak tergabung dalam OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) manapun.

Ia menegaskan dikarenakan para pimpinan DPRD Provinsi Jambi tidak berada ditempat, maka nantinya mereka akan kembali melakukan aksi dengan membawa massa yang lebih banyak.

“Aksi yang hari ini tidak disambut, oleh sebab itu kami bersama Koordinator Umum akan melakukan aksi berjilid-jilid, sampai tuntutan di Pemerintah Provinsi maupun DPRD Provinsi, ini ditanggapi dengan komitmen dan dilaksanakan,” ungkapnya. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed