Berbagai Tipe Apar dan Kegunaannya

Thehok.id – Apar merupakan alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api pada awal kebakaran.

Berikut merupakan tipe- tipe Apar( perlengkapan pemadam api enteng) serta kegunannya.

Apar merupakan kependekan dari perlengkapan pemadam api enteng yang umum ditemukan di perlengkapan pemindahan ataupun alat transportasi biasa yang lain. Cara kegiatan apar buat menanggulangi kebakaran enteng juga terhitung amat gampang. Buat berawas- awas hendaknya Kamu juga wajib memikirkan membeli apar buat ditempatkan di rumah Kamu. Ada pula tipe- tipe apar ialah selaku selanjutnya.

Dikenal, saat sebelum membeli apar hendaknya berteman terlebih dulu dengan sebagian tipe apar yang Kamu perlukan. Nah, selanjutnya ini merupakan keterangan Mengenai tipe- tipe apar yang diambil dari beberapa sumber.

1. Apar Air

Apar air merupakan apar yang memiliki air dengan titik berat besar. Apar tipe ini merupakan tipe apar yang sangat murah serta terjangkau. Apar air sesuai dipakai buat mematikan kebakaran kategori A. Kebakaran kategori A merupakan kebakaran yang diakibatkan oleh materi- materi padat non- logam semacam kertas, kain, karet, serta plastik.

Apar air amat tidak dianjurkan buat menanggulangi kebakaran kategori C yang dipicu kendala pada instalasi listrik yang bertegangan besar.

2. Apar Busa

Apar tipe ini memiliki materi kimia busa AFFF ataupun aqueous film forming foam. Dikala apar ini disembur pergi hingga busa hendak pergi serta menutupi materi yang dibakar. Busa itu bermanfaat membatasi zat asam masuk serta mengakhiri kebakaran yang terjalin.

Apa busa sesuai buat mematikan kebakaran kategori a yang biasanya dipicu oleh materi- materi padat non- logam semacam kertas, kain, serta karet.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar