Siap-siap! Pasar Sembako Murah Akan Diadakan di Tiap Kecamatan di Muaro Jambi

Thehok.id – Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi siap-siap karena akan ada pasar murah di tiap kecamatan. Pasar murah ini dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Koperindag.

Pasar murah ini direncakan akan diadakan di tiap Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi dan diperuntukan untuk masyarakat Muaro Jambi yang kurang mampu.

Kepala Dinas Koperindag Muaro Jambi, Riduwan mengatakan, pasar murah di Muaro Jambi tersebut direncanakan diadakan dalam 1 hari.

“InsyaAllah kalau tidak akhir bulan November ini, awal bulan Desember 2022. Namun, saat ini masih menunggu persetujuan Perbub, sebagai dasar kita melaksanakan pasar murah ini,” kata Riduwan.

Dikatakan Riduwan, pasar murah ini nantinya akan menjual beberapa kebutuhan dasar.

“Nanti 1 paket sembako itu berisikan beras 10 kg, minyak sayur 2 kg dan telur ayam 1 piring. Itu harganya hanya Rp 70 ribu rupiah,” ujar Riduwan.

“Nanti ada sebanyak 7500 paket sembako yang akan kita jual,” tambahnya.

Riduwan menjelaskan, syarat untuk pembelian sembako ini pun akan menggunakan KTP dan KK.

“Diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan belum pernah mendapatkan bantuan selama ini. Untuk data masyarakat pun kita mengacu dari desa dan kecamatan setempat,” imbuhnya.

Untuk lokasi pasar murah sendiri, kata Riduwan, akan ditentukan oleh kecamatan masing-masing, dimana yang dekat dengan masyarakat.

“Untuk jadwal dan lokasinya nanti akan diberitahu ke desa-desa,” sebutnya.

Diadakannya pasar murah Muaro Jambi ini pun dalam rangka dampak dari Implasi.

“Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Bulog dan didampingi Tim Implasi daerah seperti, Kejari, Kapolres, Dandim dan BPKP,” tutupnya. (red)

Sumber : muarojambi.jambiseru.com

Dikutip dari artikel berjudul Pasar Murah di Muaro Jambi Sediakan 7500 Paket Sembako, Cek Jadwalnya

Komentar