Wartawan Dukung Penuh Faisal Harahap Terpilih Jadi Kadis Kominfo

Thehok.id – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Muaro Jambi, Faisal Harahap menjadi salah satu pejabat yang mengikuti lelang jabatan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi. Ia menjadi satu-satunya kandidat yang mendapat dukungan penuh wartawan. Bahkan banyak wartawan mengharapkan ia menjadi pemenang lelang jabatan tersebut.

Seperti diketahui, lelang tersebut diikuti oleh empat orang calon. Mereka yaitu Faisal Harahap, Dicku Ferdiansyah yang saat ini menjabat Camat Kumpeh Ilir, Dody Dorista dan Hindari.

Dari empat kandidat tersebut, hanya Faisal Harahap satu-satunya calon dekat dengan wartawan. Sebab, sebelum menjadi Sekdis Kominfo, dirinya juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setda Muaro Jambi. Ia sudah terbiasa berinteraksi dengan awak media dan juga kemampuannya juga sudah teruji.

Bukan sebentar, Faisal sudah dipercaya menjadi Kabag Humas sejak tahun 2014 silam. Kala itu, Bupati Muaro Jambi Periode 2011-2016, Burhanuddin Mahir memberikan kepercayaan padanya untuk menduduki jabatan tersebut. Namun karena kemampuannya dalam bidang kehumas dan juga menciptakan hubungan yang baik dengan para jurnalis, ia mampu mempublikasikan seluruh kegiatan dan prestasi daerah dengan maksimal. Akhirnya, pada masa Bupati Masnah Busro, ia dipercaya tetap menjabat sebagai Kabag Humas hingga tahun 2018. Tak heran jika banyak wartawan mengharapkan ia menjadi pemenang lelang kadis kominfo.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Aliansi Wartawan Aktif Muaro Jambi (ASwaja), Endi. Ia dan seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasinya menyatakan mendukung Faisal Harahap mengikuti lelang jabatan Kadis Kominfo Muaro Jambi. Mereka juga mengharapkan, Faisal bisa dipilih sebagai pemenangnya.

“Dia telah teruji dalam melaksanakan tugasnya, dimana komunikasinya dengan wartawan sangat baik sehingga kami mendukung sepenuhnya dirinya menjadi kadis Kominfo. Dengan harapan, hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan semakin erat dan akrab,” katanya, Sabtu (4/6/2022).

Ditambahkan Endi, harapan para wartawan itu juga didukung dengan perolehan nilai Faisal saat mengikuti seleksi. Ia menjadi kandidat dengan perolehan nilai tertinggi dari empat kandidat lainnya.

“Apalagi kami dengar Faisal menempati urutan pertama dalam lelang empat besar dan dipastikan juga dalam tiga besar nilai Faisal pasti lebih dari yang lain. Karena kami yakin orang yang memiliki talenta dalam memimpin ini dapat mengayomi seluruh media di kabupaten Muarojambi,” ungkap Endi.

Ketua Aswaja itu juga menegaskan, jika awak media di Kabupaten Muaro Jambi akan mendukung penuh semua kebijakan yang dibuat Faisal Harahap jika ia terpilih menjadi Kadis Kominfo nantinya. Dengan adanya dukungan ini, maka keharmonisan yang telah tercipta akan terjaga dan bahkan semakin baik. Dampaknya, tentu pemberitaan tentang program kerja pemerintah daerah akan lebih maksimal dan sampai ke masyarakat.

“Sekali lagi kami minta agar pengambil keputusan tidak asal pilih, yang nantinya bisa menjadi sesalan yang sulit diperbaiki. Pilihlah yang memang sudah teruji baik itu dari segi kinerja, loyalitas dan komunikasi dengan media,” tegasnya.(die)

Komentar