Sidang Perdana Ferdy Sambo! Ini Kejadian Mencekam Sebelum Brigadir J Dieksekusi

Thehok.id – Hari ini, Senin (17/10/2022) Ferdy Sambo menjalani sidang perdana atas kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang terungkap kejadian mencekam saat pembunuhan yang juga diketahui istri Ferdy Sambo, Putri Candarawathi tersebut terjadi.

Tapi bukannya melarang rencana suaminya untuk membunuh Brigadri J, Putri Candrawathi juga mendukung Ferdy Sambo untuk segera menghabisi ajudannya tersebut. Fakta tersebut disampaikan oleh Jaksa Sugeng Hariadi dalam sidang perdana Ferdy Sambo Cs.

“Namun bukannya membuat terdakwa Ferdy Sambo dan saksi Putri Candrawathi yang merupakan suami istri tersebut, saling mengingatkan untuk mengurungkan niat jahat, akan tetapi keduanya justru saling kerjasama dan mendukung rencana jahat tersebut,” jelas Jaksa Sugeng Hariadi.

Namun, jaksa juga menjelaskan jika ketiga saksi yang kini menjadi terdakwa yakni Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Maruf yang mengetahui rencana tersebut tidak berusaha mencegah rencana Ferdy Sambo.

“Tidak satupun dari ketiga saksi yang berupaya mencegah rencana jahat Ferdy Sambo,” jelas jaksa.

Baca juga : Brigjen Krishna Murti Akhirnya Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Dua

Kemudian, waktu dimana pengeksekusian Brigadir J itu tiba.

Sesampainya di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, Ferdy Sambo menyuruh Kuat Ma’ruf untuk memanggil Bripka RR dan Brigadir J.

“Wat! Mana Ricky dan Yosua…panggil!” ucap Ferdy Sambo.

Lalu memerintahkan Bharada E untuk angkat senjata pistol yang telah disiapkan.

“Kokang senjatamu!,” ujar Ferdy Sambo pada Bharada E yang ada di sampingnya.

Pada sidang perdana ini, jaksa menyebutkan jika Brigadir J masuk ke dalam rumah. Dengan kondisi itu, dirinya tak mengetahui rencana jahat Ferdy Sambo yang akan mengeksekusinya.

Dengan nada yang berapi-api dan tegas, Jaksa membacakan kronologi detik-detik Brigadir J dieksekusi. Ferdy Sambo yang duduk sambil mendengarkan dakwaan itu terekam hanya berekspresi mengepalkan tangan.

Baca juga : Jalani Sidang Perdana Hari Ini, Ferdy Sambo Dikawal Ketat

“Jongkok kamu,” ucap Sambo kepada Yosua.

Sambil mengangkat kedua tangan, Yosua mundur dari posisinya.

“Ada apa ini,” kata Yosua.

Tanpa penjelasan, Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E untuk melepaskan tembakan pada tubuh Yosua.

“Woy…!kau tembak…!kau tembak cepaaat!! Cepat woy kau tembak!!!” kata Sambo. (red)

Sumber : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar