Ini Tips Rahasia Rumah Tangga Najwa Shihab

Thehok.id – Najwa Shihab yang dikenal dengan Nana membagikan tips rahasianya mempertahankan rumah tangganya. Meskipun menikah muda, saat ini pernikahan Najwa Shihab dan suaminya Ibrahim Assegaf hingga menginjak usia 25 tahun.

Najwa Shihab tidak menampik jika hubungannya bersama sang suami yang akrab disapa Baim itu juga mengalami up and down.

Meski demikian, menurut putri Quraish Shihab ini berbagai peristiwa yang terjadi dalam rumah tangganya membuat dirinya tumbuh dewasa bersama sang suami. Ia diketahui menikah dalam usia yang masih muda yakni 20 tahun.

“Up and down ya, maksudku pasti gak ada yang 100 persen mulus tuh gak ada. Namanya juga dua orang ya, cuma aku dewasa bersama Baim sih,” kata Najwa Shihab dalam konten YouTube Kiky Saputri yang diunggah Jumat (14/10/2022).

“Karena aku menikah 20 tahun dan dia tuh betul-betul tahu apa yang kita alami sama-sama up and down nya. Aku tumbuh dewasa bersama dia, setengah hidupku tuh dia ada disampingku, jadi itu tuh menurutku yang bisa memperkuat hubungan,” tutur Najwa Shihab.

Najwa Shihab pun turut menanggapi isu KDRT yang saat ini tengah menjadi topik hangat pasca kasus kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Menurut presenter yang akrab disapa Mba Nana ini, setiap rumah tangga memiliki permasalahan yang berbeda, namun kekerasan adalah hal yang tidak bisa ditolerir

“Aku merasa setiap rumah tangga tuh punya persoalannya masing-masing ya, dan kita gak akan pernah tahu apa yang orang alami dalam rumah tangganya,” kata Najwa Shihab.

“Cuma menurutku memang batasannya adalah kekerasan. Kekerasan itu adalah sesuatu yang tidak bisa ditolerir,” sambungnya.

Najwa Shihab menyebut KDRT diibaratkan seperti puncak gunung es. Korban takut untuk melapor karena kerap kali justru perempuan diberi stigma sebagai pihak yang bersalah.

“Jadi ini isu yang sangat sensitif,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menyikapi isu KDRT yang paling penting adalah harus selalu percaya pada korban dan selalu ada di pihak korban.

“Karena sangat sulit tuh untuk korban mau bicara apalagi soal rumah tangga yang kemudian ada banyak sekali persoalan dan unsur yang samgat jelimet disana,” jelas Najwa Shihab.

“Percaya sama korban dan sama sekali menolak kekerasan,” tegas Nana. (red)

Sumber : merangin.jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar