Pemain Timnas U-20 Bersiap Ikut TC di Eropa

Thehok.id – Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-Yong tengah mempersiapkan sebanyak 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Eropa yakni Turki dan Spanyol.

Saat ini skuad Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta. Keberangkatan mereka masih menunggu visa.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa selain menjalani latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Turki dan Spanyol.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan saat ini tim menjalani latihan di Jakarta terlebih dahulu hingga keberangkatan ke Turki.

“Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba tim U-20 Indonesia saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol,” kata Indra Sjafri.

PSSI berharap Tim U-20 Indonesia dapat meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Apalagi tim ini nantinya menjadi cikal bakal skuad Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pada pemanggilan ini, nama-nama seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh masih menghiasi skuad Garuda Nusantara. (red)

Sumber : suara.com

Komentar