Minta RSUD Raden Mattaher Tingkatkan Pelayanan, Ombudsman Jambi : Tangani Dulu, Administrasi Menyusul

Thehok.id – Ombudsman Provinsi Jambi meminta agar RSUD Raden Mattaher meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar menjadi lebih bak lagi kedepannya. Pasalnya, Ombudman Jambi yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik sering menerima informasi bahwa pelayanan di RSUD tersebut masih lamban.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, mengatakan RSUD harus memastikan pasien yang datang tertangani dengan baik, cepat dan tanggap terutama di IGD. Jangan sampai ada yang tidak mendapatkan penanganan yang cepat.

“IGD itukan ruang darurat mestinya pasien yang masuk wajib ditangani dengan cepat dan tanggap, namanya aja darurat. Kita sering menerima informasi bahwa penanganan disitu masih lamban, prioritaskan dulu penanganan baru administrasi menyusul. Jangan dibalik-balik, ingat keselamatan nyawa manusia paling utama. Saya minta ini menjadi perhatian serius direkturnya, terutama Wadir Pelayanan harus mampu mengelola dan mengontrol untuk memastikan bahwa manajemen pelayanan berjalan sesuai SOP,” tegasnya, Rabu (12/10/2022).

Pasalnya, pelayanan kesehatan di rumah sakit merupakan pelayanan dasar yang diterima masyarakat. Ombudsman Jambi sering menerima informasi terkait adanya pasien di RSUD Raden Mattaher yang tidak tertangani dengan baik, terlebih di IGD di mana pasien membutuhkan penanganan yang serius.

Saiful menerangkan, apabila ada informasi dari pasien yang belum tertangani dengan baik. Kemudian diberitahukan ke Ombudsman, setelah itu barulah ada tindakan. Apa memang harus seperti itu cara memberikan pelayanann? Setelah kami beritahu ke Direkturnya, baru ada tindakan.

“Apa memang seperti itu? Bagaimana kalau informasinya tidak disampaikan ke Ombudsman, ditangani atau tidak,” tutup Saiful Roswandi. (red)

Sumber : ampar.id

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar

News Feed