Disdik Provinsi Jambi Terima Penghargaan Pelayanan Terbaik dari Ombudsman RI

Thehok.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI sebagai Pelayanan Terbaik. Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan, Varial Adhi Putra.

Acara penganugerahan opini pengawasan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik terhadap pemerintah provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi ini berlangsung di aula rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (31/1/2023).

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih mengatakan secara keseluruhan di provinsi Jambi kualitas pelayanan publik mengalami perkembangan yang signifikan.

“2021 lalu masih ada beberapa zona kuning, tahun 2022 menggembirakan yang zona kuning tinggal sedikit, semuanya mengarah ke hijau. Ini menandakan kualitas pelayanan semakin membaik. Tahun ini sangat luar biasa provinsi Jambi ini, untuk tingkat provinsi masuk 10 besar,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris mengapresiasi keberadaan atau penilaian yang dilakukan ombudsman yang disebutnya untuk membuat standar kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Jambi dari 11 Kabupaten/Kota sudah masuk zona hijau, cuma satu yang masih warna kuning. Intinya adalah semakin hari semakin ada dari OPD dari aparaturnya ingin melayani dengan baik,” kata Al Haris.

Tak hanya itu, dengan adanya penghargaan ini Al Haris berharap agar para apartur sadar dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kedepan kita menghendaki betul bahwa adanya aparatur yang sadar tugas pokok serta fungsinya dalam melayani masyarakat. Agar tercipta iklim yang baik ditengah masyarakat, kalau sudah pelayanan gesturnya baik, maka semuanya juga baik, investasi baik dan lainnya juga baik,” imbuhnya. (die)

Komentar