Kalah 1-5 Dari Malaysia, Indonesia Gagal Masuk Final Piala Asia U-17

Thehok.id – Timnas Indonesia kalah telah dari Malaysia dengan skor 1-5 dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022) malam.

Hasil ini membuat Garuda muda gagal ke Piala Asia U-17 2023 usai menjadi runner-up Grup B pada babak kualifikasi.

Indonesia mengumpulkan sembilan angka. Mereka disalip oleh Malaysia yang sukses memuncaki klasemen dengan 10 poin.

Peringkat ketiga ditempati oleh Uni Emirat Arab yang meraih enam angka. Diikuti dengan Palestina di posisi keempat lewat raihan tiga angka dan Guam sebagai juru kunci dengan satu angka.

Malaysia yang berada di urutan teratas Grup B berhak atas tiket ke putaran final Piala Asia U-17. Sementara, Indonesia harus memupus mimpi lolos ke babak berikutnya.

Indonesia gagal ke putaran final Piala Asia U-17 dengan status runner-up terbaik. Ini terjadi usai Indonesia meraih tiga angka dengan selisih gol -3 dalam klasemen runner up terbaik.

Poin Indonesia di klasemen runner-up terbaik hanya dihitung dari laga melawan Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA) saja, sementara poin melawan tim urutan empat dan lima ditepikan. Ini karena ada grup lain yang cuma diisi oleh tiga tim yaitu Grup H & Grup J.

Arkhan Kaka dkk menempati peringkat ketujuh di klasemen runner up terbaik. Hanya enam tim runner up terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Indonesia kalah bersaing dengan Korea Selatan, China, Afganistan India, Thailand, dan Laos. Keenam tim ini sama-sama mengumpulkan poin tiga di klasemen runner up terbaik. Namun, mereka memiliki selisih gol yang lebih baik dari Tim Merah Putih. (red)

Sumber : pariwarajambi.com

Komentar