Calon Jamaah Umroh Kediri Kota Laporkan Biro Perjalanan Karena Batalkan Keberangkatan Secara Tiba-tiba

Thehok.id – Sebuah biro perjalanan haji dan umroh dilaporkan calon jamaahnya ke Polres kediri Kota karena membatalkan keberangkatan secara tiba-tiba.

Lebih dari enam puluh calon jemaah umroh melaporkan biro perjalanan tersebut.

Seorang calon jemaah bernama Eko Kustiawan mengatakan dia mendapatkan informasi pembatalan pemberangkatan dari biro tadi malam, padahal hari ini dijanjikan untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Sejak kemarin tidak ada apa-apa. Tadi malam ada pemberitahuan dari whatsApp grup biro travel menyampaikan belum bisa berangkat,” kata Eko Kustiawan di Markas Polres Kediri Kota, Kamis (29/9/2022).

Calon jemaah merasa ditipu karena mereka sudah melunasi biaya yang diminta.

Baca juga : Pamerkan PC Slidabe, Intel dan Samsung Akui Biayanya Sangat Tinggi

Mereka mendesak biro untuk mengembalikan semua uang yang telah dibayarkan.

“Tuntutan kami uang kembali, biar nanti kami bisa berangkat dari biro yang lain. Kita tidak ingin memperpanjang masalah,” kata Eko Kustiawan.

Sesuai jadwal, calon jemaah mestinya diberangkatkan, hari ini, pukul 09.00 WIB.

“Jam 06.00 WIB pagi kita ngumpul di Masjid Agung Kediri. Kemudian jam 09.00 WIB berangkat ke Surabaya. Setelah proses administrasi jam 14.00 WIB berangkat,” kata Eko.

Kepala Seksi Humas Polres Kediri Kota Inspektur Polisi Dua Nanang S. mengatakan petugas akan menindaklanjuti laporan para calon jemaah umroh.

“Polres Kediri Kota menerima laporan dari para jemaah yang diduga tipu gelap oleh biro travel. Korban sudah didata sebanyak 66 jemaah. Tuntutan mereka uang dikembalikan dan masih dalam proses lidik,” kata Nanang.

Dalam waktu dekat, kepolisian akan memanggil pengelola biro perjalanan untuk diminta keterangan. (red)

Sumber : suara.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar