Pamerkan PC Slidabe, Intel dan Samsung Akui Biayanya Sangat Tinggi

Thehok.id – PC dengan layar slidable produksi Intel dan Samsung telah dipamerkan. PC ini memiliki layar yang bisa melebar apabila sisinya ditarik.

Perangkat ini diperlihatkan Chief Executive Intel Pat Gelsinger dan Leader Display Division Samsung JS Choi di acara Intel Innovation, yang mana agenda itu juga ajang peluncuran prosesor Intel generasi ke-13.

Perangkat itu terlihat seperti layar tablet apabila ukurannya 13 inci. Tapi ketika diperbesar menajadi 17 inci, diagonal layarnya justru lebih mirip laptop.

“Perangkat PC yang dapat digeser ini akan memenuhi kebutuhan layar besar dan portabilitas,” kata Gelsinger, Kamis (29/9/2022).

Head of PC Chip Group Intel, Michelle Johnston Holthaus mengakui kalau perangkat layar fleksibel itu memiliki tantangan kompleks. Bahkan biayanya bisa sangat tinggi di tengah fenomena lesunya pasar PC.

Tetapi konsep ini bisa menjadi inovasi baru dan membuat pasar PC premium bernasib lebih baik ketimbang PC di kelas lebih murah.

Meskipun prototipe PC layar geser ini tidak memiliki keyboard, Johnston mengaku kalau itu bisa ditambahkan dari bawah apabila desainnya sudah matang.

Ini adalah terobosan baru untuk kelas PC. Sejauh ini desain terunik di perangkat PC ada di laptop Lenovo ThinkPad X1 Fold, yang mana layarnya menyatu dengan engsel dan bisa dilipat.

Sayang tidak ada informasi apakah PC layar geser yang dipamerkan ini bakal dirilis sebagai produk konsumen atau hanya sekadar prototipe. (red)

Sumber : suara.com

Komentar