oleh

Vaksis Dosis Ketiga PMK Telah Didistribusikan ke Satgas Kabupaten/Kota

Thehok.id – Vaksin dosis ketiga PMK telah didistribusikan kepada satgas PMK tingkat Kabupaten/Kota. Pendistribusian ini dilakukan oleh Satgas Penanganan PMK Provinsi Jambi, Selasa (30/8/2022).

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, yang merupakan Ketua Satgas PMK Provinsi Jambi, mengatakan yang menjadi sasaran utama vaksinasi PMK yakni daerah yang belum terinfeksi.

“Yang menjadi sasaran utama sebenarnya, itu bagi daerah yang belum terinfeksi makanya porsi vaksinasi nya lebih besar. Tapi daerah yang belum terinfeksi harus tetap divaksinasi,” kata Sudirman.

Dikatakan Sudirman, saat ini jumlah kasus PMK di Provinsi Jambi telah mengalami penurunan.

Baca juga : Festival Perahu Terbesar di Jambi Akan Segera Digelar

“Alhamdulillah berkat koordinasi antar gugus tugas dan koordinasi Kabupaten Kota mudah mudahan dengan penanganan yang intens bisa dikurangi,” ujarnya.

Saat ini jumlah hewan yang masih terinfeksi sekitar 230 ekor hewan ternak.

Rencananya setelah dibagikan, vaksinasi PMK tahap ketiga ini ditargetkan selesai dalam rentang waktu 2 minggu.

“Setelah diterima 2 minggu. Memang pendek waktunya, mudah mudahan bisa dituntaskan,” jelas Sudirman.

Sementara itu, vaksinasi PMK tahap kedua masih terus berjalan. Rencananya, setelah tahap ketiga ini nantinya akan ada vaksinasi tahap keempat yang merupakan vaksin booster bagi hewan ternak.

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Minta UMKM Patenkan Merk Produknya

Jumlah vaksin yang didistribusikan pada tahap ketiga ini sebanyak 48.000 dosis, yang dibagikan kepada Satgas PMK di 11 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed