oleh

Tinjau Proses Vaksinasi, Al Haris Suntik 2 Sapi

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris meninjau secara langsung proses vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Selasa (05/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Al Haris juga turut menyuntikkan vaksin PMK ke dua ekor sapi, tentunya dengan arahan dan pengawasan dokter hewan.

Usai menyuntik vaksin PMK ke dua ekor sapi tersebut, Al Haris menyerahkan bantuan obat-obatan secara simbolis kepada peternak.

Al Haris berharap vaskinasi PMK terhadap hewan di Provinsi Jambi selesai dilakukan sebelum idul Adha. Dia juga minta hewan yang disembelih saat idul adha tidak ada terjangkit PMK.

“Kita harap gugus tugas yang sudah dibentuk dapat mengatur tugasnya agar sebelum Idul Adha ini semua hewan sudah divaksin. Kita kemaren ada 4900 vaksin, tinggal 800 lagi yang belum disuntikkan,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris gugus tugas harus benar-benar bisa memastikan bahwa hewan yang dipotong saat hari raya Idul Adha tidak ada hewan yang terjangkit PMK.

“Jadi semua hewan yang dipotong saat idul adha nanti juga kita harap tidak ada yang terjangkit PMK, tim gugus tugas kita minta untuk mengawasi dan memastikan hal itu,” tambah Al Haris.

Al Haris menyebutkan hingga saat ini Bungo dan Tebo yang belum ada kasus PMK, terkait itu dirinya mengharapkan gugus tugas untuk mewaspadai penyebaran PMK agar tidak meluas.

“Daerah juga bisa mengantarkan dananya untuk mengatasi PMK ini. Kita provinsi sudah siapkan dana Rp 1,8 M untuk mengatasi penyebaran PKM,” sebutnya. (die)

Komentar

News Feed