oleh

Festival Perahu Terbesar di Jambi Akan Segera Digelar

Thehok.id – Provinsi Jambi akan menggelar festival perahu terbesar di Jambi. Ferstival ini nanti akan melibatkan 60 tim perahu pacu dan 300 perahu ketek yang ada disepanjang aliran sungai Batanghari.

Rencana ini disepakati setelah A Rasyid, dari Forum Pencinta Perahu Tradisional Jambi melakukan silaturahmi dengan Hasan Mabruri, S.Sos, M.Si, Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi. Dalam silaturahmi tersebut, A Rasyid yang juga Kades Pematang Jering menyampaikan terbentuknya Forum Perahu Tradisional Jambi.

Hal ini dilakukan dengan beberapa tujuan, diantaranya memberdayakan komunitas pencinta perahu, mengkampanyekan cinta Batanghari bersih, menggeliatkan wisata Batanghari dan tentu berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat di sepanjang Sungai Batanghari.

Baca juga : PMII Gelar Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

“Insya Allah event ini akan melibatkan ribuan orang, mulai dari atlet dayung, atlet perahu tradisional, para pengelola ketek (transportasi air) di Sungai Batanghari dan tentu masyarakat luas. Dari festival ini kami berkomitmen menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya Provinsi Jambi,” tegas Hasan Mabruri, Rabu (31/8/2022).

Sementara A Rasyid dari Forum Perahu Tradisional Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat PODSI Jambi. ”Kami terima kasih, Insya Allah forum ini akan bekerja dan berbuat serta memberi kontribusi positif untuk wisata dan ekonomi Jambi,” katanya.

Baca juga : Polres Kerinci Amankan 6 Tersangka Judi Online

Ia juga mengatakan, forum berharap dukungan penuh dari Pemda, Forkompimda dan seluruh lapisan masyarakat. ”Ini semua demi Sungai Batanghari dan Jambi yang kita cintai,” imbuh Rasyid. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar

News Feed