oleh

HMI Demo Tolak Aksi Kenaikan Harga BBM

Thehok.id – Hari ini, Rabu (31/8/2022) mahasiswa Jambi kembali melakukan aksi demonstrasi tolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Aksi kali ini dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi di depan gedung DPRD Provinsi Jambi.

Dalam aksinya tersebut, mahasiswa meminta untuk bertemu dengan ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, secara langsung untuk menyampaikan tuntutannya.

Ketua HMI cabang Jambi, Yasir Hasbi mengatakan, mahasiswa ingin bertemu dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto untuk menyampaikan 3 tuntutan.

“Kami ingin menyampaikan 3 tuntutan pada hari ini, yaitu kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, kami tolak kenaikan tarif PLN, dan Mafia Migas yang semakin marak di Provinsi Jambi’” ujar Yasir Hasbi.

Baca juga : Vaksis Dosis Ketiga PMK Telah Didistribusikan ke Satgas Kabupaten/Kota

Masa aksi meminta agar masuk kedalam gedung DPRD untuk dapat berdiskusi dengan dewan secara kekeluargaan.

“Kami ingin masuk kedalam agar anggota dewan sekalian dapat mendengar jeritan rakyat akan kenaikan harga BBM bersubsidi ini” ujar mahasiswa yang turun aksi.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tidak hanya menggelar aksi di Provinsi Jambi, tapi menginstruksikan kepada seluruh cabang HMI se wilayah kerja Badan Koordinasi (Badko) HMI Jambi untuk turun aksi pada 31 Agustus 2022 di Kabupaten/Kota masing-masing.

Dari pantauan media ini, aksi masih berlanjut hingga kini dan dijaga ketat oleh aparat Kepolosian dan TNI. (red)

Sumber : ampar.id

Komentar

News Feed