oleh

Pinto Jayanegara Terima Aspirasi Mahasiswa Terkait Kenaikan Harga BBM

Thehok.id – Aksi unjuk rasa terus mewarnai kenaikan BBM yang terjadi beberapa hari lalu. Kali ini, ratusan mahasiswa yang tergabung didalam BEM SI dan GMKI Jambi melakukan aksi di gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (8/9/2022). Mahasiswa menuntut agar BBM kembali diturunkan, sebab menyengsarakan masyarakat lapisan bawah.

Pantauan di lapangan, sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan petugas kepolisian yang berjaga. Aksi saling dorong terjadi saat mahasiswa memaksa masuk ke dalam gedung dewan.

Tak selang berapa lama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menyambut dan menemui para pengunjuk rasa mahasiswa.

Waka Pinto pun mengepresiasi demo yang dilakukan mahasiswa. Sebab kata Pinto, jalannya aksi masih terkendali dan tertib.

“Saya sebagai wakil Rakyat akan menyampaikan aspirasi adik-adik mahasiswa kepada pemerintah Pusat. Karena kebijakan pengurangan subsidi bbm itu kewenangan pusat,” ungkap Pinto.

Setelah Pinto Jayanegara menemui mahasiswa, kerumunan pun terurai. Para mahasiswa kembali ke kampus masing-masing. (die)

Komentar