oleh

Bachyuni Hadiri Serah Terima Prasana, Sarana, dan Utilitas

Thehok.id – Serah terima secara simbolis Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Perumahan Kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah pada Rabu (15/6/2022).

Tampak hadir Forkopimda Muaro Jambi, Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Kumpeh Ulu, para pengurus Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Indonesia (APERSI) Jambi, OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Kumpeh Ulu, Pengurus Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Jambi, serta tamu undangan lain.

Perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia. Perumahan berkaitan erat dengan tanah dan bangunan yang disebut dengan properti. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia khususnya Kabupaten Muaro Jambi maka kebutuhan terhadap rumah karena meningkat dan semakin banyak juga lahan yang dibutuhkan. Pesatnya pembangunan saat ini khususnya pada bidang pembangunan Perumahan membuat developer sebagai pihak yang bertanggung jawab harus mampu menyediakan rumah yang layak dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bachyuni menghimbau agar pihak terkait segera melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan prasarana, sarana da utilitas perumahan kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu Bachyuni juga meminta dan menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan pengembang pembangunan perumahan minimal dua kali setahun.

“Upaya percepatan serah terima prasarana, sarana dan utilitas perumahan, kami meminta peran serta asosiasi menghimbau serta memfasilitasi anggotanya untuk segera melaksanakan kewajiban menyerahkan prasarana, sarana dan utilitas perumahan kepada pemerintah Kabupaten Muaro Jambi serta membuat laporan ke kegiatan pelaksanaan pengembang pembangunan Perumahan minimal dua kali dalam satu tahun dan menyampaikan laporan tersebut kepada bupati Muaro Jambi melalui dinas Perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Muaro Jambi,” sebut Bachyuni.

Bachyuni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengembang atau developer yang telah melaksanakan kewajibannya untuk menyerahkan prasarana-sarana dan utilitas perumahan kepada Pemkab Muaro Jambi.

“Saya berharap pengembang perumahan menyerahkan prasarana prasarana dan utilitas Perumahan dalam kondisi baik jangan sampai malah jadi beban pemerintah saat diserahkan,” sebutnya.

Usai acara, Pj. Bupati Bachyuni beserta rombongan meninjau lokasi area pembangunan perumahan tersebut. (adv)

Komentar

News Feed