oleh

Ini Manfaat Kacang Walnut Bagi Kesehatan

Thehok.id – Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, ternyata kacang walnut juga memiliki nutrisi baik lainnya. Kacang walnut juga dipercaya dapat menurunkan resiko berbagai penyakit kronis, selain itu juga sangat baik untuk otak.

Kacang walnut mempunyai cita rasa yang gurih. Walhasil kacang tersebut menjadi jenis kacang yang kerap diolah menjadi kue kering. Kacang walnut memiliki tinggi kalori dan mengandung beraneka nutrisi, seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, zat besi, dan gula.

Lalu apa manfaat kacang walnut? Berikut manfaat kacang walnut yang perlu kalian ketahui:

1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Kacang walnut dianggap bisa menurunkan kadar kolesterol jahat karena kandungan lemak tak jenuh, serat serta antioksidan.

Baca juga : Konsumsi Kopi Tiap Hari Berdampak Baik Bagi Kesehatan, Ini Syaratnya!

Perlu diketahui, bahwa Kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah dalam tubuh, termasuk pembuluh darah di jantung. Kadarnya yang tinggi bisa memicu penyakit jantung.

2. Menurunkan Berat Badan

Kacang walnut dapat memberikan efek kenyang dan tidak mudah lapar. Ini disebabkan karena kandungan protein yang tinggi yang dapat mengurangi hormone penyebab rasa lapar.

Selain protein, kandungan serat dalam kacang walnut juga bisa membuat rasa kenyang menjadi lebih lama.

Oleh karena itu, kacang walnut baik dikonsumsi bagi kalian yang sedang mengurangi berat badan.

3. Mengurangi Risiko Terkena Diabetes

Perlu diketahui, kacang walnut mempunyai indeks glikemik rendah. Kacang walnut tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah secara cepat.

Baca juga :  IRT Wajib Tahu! Ternyata Ini Bahaya Mencuci Ayam Mentah

Selain itu, kandungan serat, protein, dan lemak baik yang ada pada kacang walnut juga mampu mengontrol gula darah.

Alasan inilah yang menjadikan kacang walnut baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Fungsi Otak Meningkat

Kacang walnut telah mempunyai bukti bisa berperan memelihara kesehatan dan meningkat fungsi otak.

Mengonsumsi kacang walnut secara rutin dalam waktu sekitar 10 bulan dapat memperbaiki memori para lansia dan penderita penyakit Alzheimer.

Berkat kandungan antioksidan, serat, lemak sehat, protein, serta aneka vitamin dan mineral pada kacang walnut yang baik untuk otak dan saraf.

Nah, itulah 4 manfaat kacang walnut untuk kesehatan tubuh. Kalian bisa memperoleh manfaatnya dengan mengonsumsi kacang walnut secara langsung atau menambahkannya ke dalam berbagai makanan.

Tapi perlu diketahui, tidak setiap orang cocok mengonsumsi kacang, sebab ada orang yang memiliki alergi dengan kacang. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed