Bocah Perempuan yang Tenggelam di Muaro Jambi Akhirnya Ditemukan

Thehok.id – Pencarian bocah perempuan yang tenggelam di Kabupaten Muaro Jambi, akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh bocah tersebut dalam kodisi sudah tak bernyawa. Bocah 9 tahun itu ditemukan pada Kamis (21/4/2022) pagi sekitar pukul 08.10 WIB.

Kepala Humas Basarnas Jambi, Lutfi, lewat keterangan tertulisnya menjelaskan, tim telah turun melakukan pencarian bocah bernama Jihan tersebut, setelah sebelumnya tenggelam di Sungai Batanghari. Namun setelah tiga hari pencarian barulah tim berhasil menemukannya.

Baca juga : Harimau Sumatera Pemangsa Ternak Ternak Warga Merangin Berhasil Ditangkap

“Setelah tiga hari pencarian, Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Batanghari, Kabupaten Muarojambi,” kata Luthfi.

Dijelaskan Luthfi, penemuan terjadi berkat informasi dari masyarakat. Pada Kamis pagi, tim mendapat informasi jika tubuh korban telah ditemukan di daerah Manis Mato, atau sejauh 25 km dari lokasi tenggelam.

“Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan Evakuasi Korban menuju Rumah Duka dengan menggunakan Perahu karet dan KN SAR 414. Pukul 09.30 WIB, Evakuasi telah selesai dilaksanakan,” jelasnya.

Baca juga : KONI Kirim 7 Atlet Jambi ke Sea Games di Vietnam

Sebelumnya, korban sempat hilang setelah terjatuh saat sedang main rakit dengan menggunakan batang pisang di Sungai Batanghari. Korban terjatuh dan terbawa arus sungai pada Selasa (19/4/2022) lalu di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Teluk Jambi, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi. (die)

sumber : detail.id

Komentar