oleh

Harimau Sumatera Pemangsa Ternak Ternak Warga Merangin Berhasil Ditangkap

Thehok.id – Teror Harimau terhadap warga Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin berakhir sudah. Harimau Sumatera pemangsa ternak warga itu akhirnya berhasil ditangkap.

Harimau berjenis kelamin jantan itu tertangkap pada Rabu (20/4/2022) sekitar pukul 23.50 WIB. Ia tertangkap oleh salah perangkap yang dibuat tim BKSD Jambi.

Tertangkapnya seekor Harimau Sumatera dewasa di Desa Nalo Gedang itu dibenarkan oleh Wiwin, warga setempat. Menurutnya, hewan buas itu sudah 4 bulan terakhir meresahkan warga.

“Iya, Harimau sudah masuk perangkap sekitar jam 11 lewat tadi malam di Dusun Malipun Jaya Desa Nalo Gedang,” ujar Wiwin. Kamis (21/4/2022).

Dalam kurun waktu empat bulan, sambung Wiwin, belasan ekor hewan ternak seperti kambing dan sapi turut jadi korban keganasan binatang buas itu.

“Sudah belasan ekor kambing dan sapi jadi korban, saat kini Harimau Sumatera itu masih dalam kerangkeng,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kades Nalo Gedang Zuhadi mengatakan, saat ini warga masih menunggu pihak Badan Koservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

“Tadi sudah koordinasi dengan BKSDA, katonyo dalam perjalanan ke Desa Nalo Gedang, jenis kelamin harimau jugo belum tahu,” kata Zuhadi.(die)

Sumber : jambiseru.com

Komentar

News Feed