Melalui Dinas Pendidikan, Pemprov Jambi Salurkan Program DUMISAKE 2023

JAMBI, Thehok.id – Bantuan pendidikan program DUMISAKE tahun 2023 disalurkan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan. Penyaluran bantuan pendidikan program Dumisake tahun 2023 yang dipusatkan di SMK 2 Rimbo Bujang, Tebo, Rabu (22/11/2023).

Bantuan pendidikan program Dumisake untuk siswa SMA, SMK, dan SLB merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Jambi, ini disampaikan oleh Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan yang dalam hal ini mewakili Gubernur Jambi.

“Dumisake pendidikan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam upaya mendukung misi memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam kerangka mewujudkan visi Jambi Mantap, di bawah ridho Allah SWT,” kata Aspan.

Aspan juga menyampaikan permohonan maaf dari bapak gubenur yang tidak bisa hadir pada acara penyerahan ini.

“Seyogya bapak Gubernur Jambi (Al Haris, red) yang menyerahkan bantuan Dumisake pendidikan untuk Kabupaten Tebo pada hari ini, namun dikarenakan cuaca tidak mendukung maka penyaluran ini beliau minta saya yang mewakilinya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M. Umar MY mengatakanz bahwa jumlah bantuan Dumisake pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 untuk Kabupaten Tebo diserahkan sebanyak 551 siswa, dengan rincian jenjang SMA 22 unit dengan jumlah siswa 338, SMK 19 unit dengan jumlah siswa 186 dan SLB 2 unit dengan jumlah siswa 27.

“Bantuan Dumisake Pendidikan 2023 yang diserahkan di Kabupaten Tebo ini untuk siswa tidak mampu, yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam bentuk seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” jelas Umar.

“Dumisake pendidikan merupakan komitmen Pemprov Jambi, meringankan beban orang tua siswa. Ini bentuk kehadiran Pemprov Jambi untuk siswa, agar termotivasi belajar dengan baik,” pungkasnya. (die)

Komentar