Kadisdik Syamsurizal Buka O2SN PDBK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

Thehok.id – Pembukaan O2SN PDBK tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 dilakukan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal, Senin (24/07/2023).

Dalam sambutannya, Syamsurizal mengatakan bahwa kegiatan O2SN ini bertujuan untuk mengasah kemampuan minat dan bakat anak dengan kebutuhan khusus dibidang olahraga.

“Diharapkan dengan adanya ajang ini, anak-anak ini dapat mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya bahkan bisa berprestasi sampai tingkat nasional dan internasional,” ujar Syamsurizal.

Selanjutnya Kadisdik juga mengatakan bahwa pemenang pada O2SN tingkat Provinsi ini, nantinya akan mewakilik Provinsi Jambi mengikuti O2SN tingkat nasional.

“Saya harap anak-anak yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional,” tambahnya.

Kabid Pembinaan PKLK, Hj. Euis Novitasari mengatakan bahwa Kegiatan o2sn ini dilaksanakan didua tempat. Untuk cabang olahraga balap kursi roda, lompat jauh dan lari 100 meter di adakan di stadion tri lomba juang. Sedangkan cabor bocce, catur tuna netra, tenis meja, batminton dan lempar turbo di laksanakan di SLBN Sri Soedewi.

Adapaun kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 26 juli 2023. (die)

Komentar