Warga Nipah Panjang Antusias Ikuti Safari Ramadhan Gubernur Al Haris

Thehok.id – Kegiatan safari Ramadhan Gubernur Jambi, Al Haris di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) diikuti puluhan masyarakat yang terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Pantauan di lokasi, setengah jam sebelum sholat Isya masyarakat sudah memadati area masjid. Mereka berbondong-bondang datang ke masjid untuk mengikuti sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

“Ramai karena Pak Gubernur Al Haris safari Ramadan disini. Seramai Sholat Idul Fitri,” kata Angga, warga Nipah Panjang, Jumat (14/4/2023).

Melihat besarnya antusias warga mengikuti kegiatan tersebut, Gubernur Al Haris mengaku sangat senang. Ia menyatakan sangat bangga dengan masyarakat Nipah Panjang yang memiliki semangat yang tinggi untuk beribadah.

“Saya senang sekali dan bangga warga Nipah Panjang ini antusias datang ke masjid untuk beribadah, baik bapak-bapak dan ibu-ibu, hingga malam 24 Ramadan ini masih ramai ke masjid,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan sengaja memilih Nipah Panjang sebagai tempat safari Ramadan sebagai tanda dirinya tidak lupa dengan daerah yang cukup jauh di Tanjung Jabung Timur tersebut.

“Saya sudah beberapa kali hadiri disini, juga waktu saya nyalon dulu. Saya hadir disini sebagai tanda bahwa saya tidak lupa dengan warga disini, saya hadir sebagai bentuk cinta kepada masyarakat,”

“Mari kita saling mendoakan di bulan baik ini, semoga kita senantiasa terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Kami selalu pemerintah dapat menuntaskan program pembangunan, dan bapak ibuk selalu dalam lindungan Allah, semoga kita menjadi hamba Allah yang bertaqwa,” sebutnya.

Usai memberikan arahan, Gubernur Jambi Al Haris memberikan santunan kepada Mustahik dari Baznas dan juga memberikan bantuan pembangunan masjid.

Hadir juga bersama Gubernur Jambi, Kepala Kanwil Kamenag Provinsi Jambi, Kepala Baznas Provinsi Jambi, Ketua Dewan Masjid Provinsi Jambi, beserta sejumlah kepada OPD.

Sementara rombongan Gubernur Jambi, disambut Camat Nipah Panjang dan warga. (die)

Komentar